Arti Kode error di Internet yang Wajib Kamu Ketah

Bagi yang gemar berselancar di internet, mungkin sesekali anda pernah menemui sebuah halaman web error dengan kode kesalahan yang berbeda-beda. Sebenarnya kesalahan (kod error) tersebut merupakan sebuah patokan dan setiap kode memiliki arti tersendiri dimana apabila anda mengetahui arti dari kode kesalahan tersebut minimal anda akan tau dimana letak kesalahannya. Ada berbagai jenis kode kesalahan yang dibagi menjadi 5 kategori yang diantaranya adalah 1xx (kesalahan informational), 2xx (kesalahan sukses), 3xx (kesalahan pengalihan), 4xx (lesalahan klien), dan 5xx (kesalahan server). Dan kode kesalahan saat berselancar di internet adalah kode kesalahan klien. Dan berikut ini adalah kode kesalahan di internet dan bagaimana cara memperbaikinya.



Error 400 – Bad Request:


Muncul error ini ketika kesalahan sintaks alamat domain terjadi. Ini mungkin termasuk kesalahan ejaan di alamat web dan alamat ekstensi.

Error 401 – Unauthorized Explained

Muncul error ini ketika akses ke halaman web resmi yaitu, otentikasi diperlukan tetapi server tidak memberikan akses yang cukup. Kesalahan ini mirip dengan Kesalahan 403.

Error 402 – Payment Required

Kode ini belum diprogram. Namun saat ini sudah ada perencanaan untuk penggunaan di masa depan, ketika teknologi berkembang ke bentuk digital cash seperti Bitcoin.

Error 403 – Access Denied/Forbidden

Perbedaan antara Kesalahan 403 dan 401 adalah meskipun otentikasi disediakan, server tidak pernah merespon permintaan dalam kasus Kesalahan 403. Tapi, untuk Kesalahan 401, Server merespon dengan izin yang diterima.

Error 404 – Page Not Found

Ini adalah kesalahan umum yang ditemukan di internet. Ketika permintaan dibuat ke server dengan halaman yang pernah ada pengembalian Error 404.

Error 405 – Method not allowed Explained

Kesalahan ini terjadi ketika sebuah metode yang tidak didukung diminta ke server atau dengan input dengan argumen yang salah.

Error 406 – Not Acceptable

Sebuah permintaan halaman web mungkin Menerima header yang meningkatkan pembacaan pengguna.Tapi, kadang-kadang halaman web konten yang dikembangkan mungkin tidak dapat diterima oleh Accept header, sehingga menimbulkan Kesalahan 406.

Error 407 – Proxy authentication required Explained

Ketika klien tidak dikonfirmasi dengan proxy, Kesalahan 407 terjadi.

Error 408 – Request timeout Explained

Setiap permintaan dari halaman web di internet memiliki beberapa waktu yang telah ditetapkan untuk server untuk merespon. Jika server tidak merespon dalam waktu, Kesalahan 408 muncul.

Error 409 – Conflict Explained

Ketika terjadi konflik antara dua permintaan dari klien, Kesalahan 409 muncul. Mengedit konflik dalam kasus beberapa pembaruan adalah contoh terbaik dari Kesalahan 409.

Error 410 – Gone Explained

Muncul error ini ketika sumber daya yang diminta tidak tersedia dan tidak akan tersedia di masa depan.Misalnya, bahwa Anda telah berkomentar pada beberapa posting acak teman Anda. Setelah satu jam Anda mencoba untuk mengedit komentar itu. Tapi Anda mendapatkan Kesalahan 410. Hal ini karena alasan bahwa Anda teman sudah dihapus pos.

Error 411 – Length required Explained

Isi dari halaman web memiliki panjang tertentu. Panjang ini merupakan salah satu atribut penting. Jika klien gagal untuk memberikan panjang atribut ini, Kesalahan 411 muncul.

Error 412 – Precondition failed Explained

Kesalahan ini terjadi bila klien gagal untuk menyediakan kondisi dasar yang diperlukan untuk mengambil dari server.

Error 413 – Request entity too large Explained

Setiap permintaan layanan dari klien memiliki beberapa batasan, dalam pertimbangan dengan kemampuan transfer data melalui media nirkabel. Jika entitas permintaan terlalu besar untuk ditangani oleh pemancar, Kesalahan 413 terjadi.

Error 414 – Request URI too long Explained

Uniform Resource Identifier – URI (tidak mengacaukan dengan URL – Uniform Resource Locator dan URN – Uniform Resource Name) adalah string karakter yang digunakan untuk mengidentifikasi nama dari sumber daya web. Kesalahan 414 terjadi ketika URI terlalu panjang, untuk klien untuk mengarahkan ke server.
Share
 
Copyright © 2015 Dirosie Blog